SIDOARJO – Ketua DPK (Dewan Pimpinan Kecamatan) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Buduran, Lukman Hakim menghadiri Pengajian Akhir Tahun LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia), yang diadakan oleh Pemuda LDII Kecamatan Buduran bersinergi dengan PC LDII Kecamatan Buduran. 

“Pengajian akhir tahun ini sangat positif dan baik sekali. Sangat luar biasa, bisa menghadirkan seluruh muda-mudi LDII se-Kecamatan Buduran, dan mau untuk bermalam di masjid. Kegiatan ini juga menjadi salah satu contoh bahwa LDII itu tidak eksklusif. Mereka sangat terbuka dan tidak seperti yang saya pikirkan sebelumnya,” katanya saat membuka acara Pengajian Akhir Tahun LDII di halaman Masjid Sabilul Muttaqin Dusun Beciro, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Minggu malam (31/12/2023).


Pada kesempatan tersebut, Lukman Hakim berpesan secara khusus bahwa sebagai pemuda dalam menyikapi Pemilu supaya ikut andil dan bisa berpartsipasi untuk memilih, baik capres-cawapres maupun caleg. Semuanya bertujuan untuk kemajuan negara Indonesia selama kurun waktu 5 tahun ke depan. Sebab, 40 persen suara dalam Pemilu adalah dari Pemuda. “NKRI harga mati…! Pemuda LDII, profesional religius…!,”pekiknya berapi-rapi, disertai tepuk tangan para hadirin yang membahana.

Ketua Pemuda LDII Kabupaten Sidoarjo, Yerik Sahuri Alfitro, S.Kom mengatakan,  kegiatan Pengajian Akhir Tahun ini merupakan program unggulan dari Pemuda LDII, dari tingkat DPD, PC, dan PAC. Bertujuan untuk mewadahi para muda-mudi LDII agar tidak mengikuti kegiatan negatif di luar.

“Semua PAC LDII di Kabupaten Sidoarjo mengadakan acara Pengajian Akhir Tahun. Pada tahun ini PC Pemuda LDII Kecamatan Buduran bisa mengadakan Pengajian Akhir Tahun 2023 se-Kecamatan Buduran, dengan mengundang KNPI, sungguh luar biasa,” katanya.


Yerik Sahuri Alfitro menyebutkan, semua pemuda LDII bisa dipastikan megikuti kegiatan Pengajian Akhir Tahun, baik di tingkat PC maupun PAC. Kecuali jika memang ada acara bersama dengan orang tua atau keluarga mereka, busa izin untuk tidak hadir pada kegiatan Pengajian Akhir Tahun. Ada surat izinnya yang ditujukan kepada Ketua Pemuda LDII.

Sementara itu, Ketua PC Pemuda LDII Kecamatan Buduran, Arsida Askhab Firdaus menambahkan bahwa Pengajian Akhir Tahun memang dilaksanakan sekali dalam setahun. Dimulai dari sholat Maghrib, mengaji dalil-dalil Alqur’an dan Al Hadist, pentas seni, pemberian doorprize, games quiz, makan bersama, sholat Tahajud, dan nasihat agama. Dilaksanakan sampai pagi hari, diakhiri dengan kerja bakti bersama bersih-bersih tempat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wanhat PC LDII Kecamatan Buduran, KH. Kosasih, SE dan Sugiyono, SH.; Ketua PC LDII Kecamatan Buduran, Siswandi, ST, MT; Ketua DPK KNPI Buduran, Lukman Hakim dan Sekretaris DPK KNPI Buduran, Muhammad Fauzi Qadafi, AMd.T, serta jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Sidoarjo dan pengurus DPD Pemuda LDII Kabupaten Sidoarjo.

Yang juga istimewa, Pengajian Akhir Tahun tersebut diikuti oleh para pemuda LDII di 3 wilayah PC LDII, yakni PC LDII Kecamatan Buduran, PC LDII Kecamatan Gedangan, dan PC LDII Kecamatan Sukodono. Peserta dari wilayah PC LDII Kecamatan Buduran, terdiri dari PAC LDII Wadungasih, PAC LDII Dukuh Tengah, PAC LDII Sukorejo, PAC LDII Sidokerto, dan PAC LDII Sidokepung.  Peserta dari wilayah PC LDII Kecamatan Gedangan, yakni dari PAC LDII Karangbong. Adapun peserta dari wilayah PC LDII Kecamatan Sukodono, yakni dari PAC LDII Jumputrejo sekaligus sebagai tuan rumah tempat kegiatan.

(Koes/Dafi/KIM DPD LDII Kabupaten Sidoarjo)

Posting Komentar